Direktur RSUD dr. R. Soedjono Selong Pimpin Apel Gabungan Pemda Lombok Timur Bulan Februari 2024

  • Senin, 19 Februari 2024 - 09:12:46 WIB
  • By Admin
Direktur RSUD dr. R. Soedjono Selong Pimpin Apel Gabungan Pemda Lombok Timur Bulan Februari 2024

Selamat pagi Sahabat Sehat Soedjono..

"Direktur RSUD dr. R. Soedjono Selong Pimpin Apel Gabungan Pemda Lombok Timur Bulan Februari 2024."

Sahabat Sehat Soedjono, tahukah kita bahwa tiap bulan Pemda Lombok Timur selalu mengadakan Apel Gabungan. Apel ini biasa diadakan tanggal 17 namun pada bulan ini di undur ke tanggal 19 Februari 2024 mengingat tanggal 17 bertepatan dengan libur. Apel ini diikuti oleh seluruh SKPD dan bertempat di halaman Kantor Bupati Lombok Timur.

Pada kesempatan Apel Gabungan ini, RSUD dr. R. Soedjono mendapat giliran sebagai pemimpin dan pembina Upacara gabungan. Upacara Gabungan dipimpin oleh komandan upacara bapak Mustaan, adapun bertindak sebagai Pembina adalah Bapak Direktur RSUD dr. R. Soedjono Selong, dr. H. Muhammad Hasbi Santoso, M.Kes.

Dalam kesempatan ini Beliau menyampaikan informasi laporan tentang kondisi kesehatan di lombok Timur. Beliau memaparkan terkait dengan angka kematian ibu melahirkan, angka kesehatan ibu, layanan-layanan penunjang baru yang ada di RSUD dr. R. Soedjono Selong seperti CT-Scan 128 Slice, ESWL dan lain-lain. Disamping itu beliau menyampaikan target-target UHC (Universal Health Coverage) Pemda Lombok Timur di 2023 sejumlah 95% dan akan ditingkatkan menjadi 98% di tahun 2024 ini.

UHC ini menjamin semua orang mempunyai akses kepada layanan kesehatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif yang dibutuhkan dengan mutu yang memadai sehingga efektif disamping menjamin bahwa layanan tersebut tidak menimbulkan kesulitan finansial penggunanya. Diharapkan dengan meningkatkannya cakupan kesehatan melalui tercovernya BPJS akan meningkatkan cakupan sumberdaya yang lebih baik sehingga IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Lombok Timur akan meningkat.

Selain di atas, Apel gabungan ini juga memaparkan terkait fokus upaya-upaya penurunan stunting yang sudah, sedang dan akan dilakukan di Kabupaten Lombok Timur melalui program andalan Lombok Timur yakni KERIS (Kelas Keluarga Resiko Stunting).

Semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Sehat..

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

#Apelgabungan
#inspekturupacara
#Pembinaupacara
#SKPDLomboktimur,
#RSUDdrrSoedjonoselong

  • Senin, 19 Februari 2024 - 09:12:46 WIB
  • By Admin

Berita Terkait Lainnya